Rabu, Juni 27, 2007

Pokoke Mak nYussss...!!!!


Sapa yang nggak kenal ama ungkapan di atas...???
ungkapan yang sering dilontarkan oleh Bondan Winarno dalam acara Wisata Kuliner di salah satu TV swasta kita (Sebut saja Trans TV, red.)
Tapi tahukah anda? ada berbagai cerita menarik di balik Wisata Kuliner ini...


Wisata Kuliner adalah acara yang dibawakan oleh Bondan Winarno. Sebelum menjadi presenter di acara ini Bondan Winarno juga pernah menjadi presenter di acara Bango Cita Rasa Nusantara. Selain itu, ternyata Pak Bondan juga mempunyai seabreg kegiatan. Bapak ini pernah menjadi penulis lepas di berbagai penerbitan seperti Kompas, Sinar Harapan, Suara Pembaruan, Tempo, Mutiara, Asian Wall Street Journal, dan lain-lain. Pernah menjadi pengusaha bahkan menjabat sebagai Presiden Ocean Beauty International, sebuah perusahaan makanan laut yang berbasis di Seattle Washington, AS. Dan masih banyak kegiatan yang digeluti oleh Bapak ini. Untuk informasi lebih jauh Klik di sini.
Dalam acara ini, sering terdengar ucapan 'Mak Nyussss' ungkapan ini sering digunakan oleh Pak Bondan jika makanan yang dicicipinya benar2 enak...
jika dalam mencicipi makanan pak Bondan tidak mengatakan 'Mak Nyuss', makanan tersebut hanya biasa2 saja. Hal ini diungkapkan Pak Bondan saat diwawancarai oleh Surat kabar di Jogja (Kedaulatan Rakyat, red.). So... jika pak Bondan ngomong 'Mak Nyusss', makanan tersebut benar2 enak...!!!
Sedangkan ungkapan 'Mak Nyusss' sebenarnya bukan buatan pak Bondan melainkan mengambil istilah yang dibuat oleh Prof. Umar Kayam ketika menjadi Kolumnis di koran Kedaulatan Rakyat...
Jika pengen tahu lebih jauh tentang masakan yang pernah muncul di wisata kuliner, kunjung saja situs jalan sutra.


0 Comments:

© New Blogger Templates | Webtalks